ABOUT US

Home  >>  ABOUT US

gambar 1

Indonesia Strategic Institute (INSTRAT) adalah think tank dan lembaga kajian pada isu-isu strategis, politik dan sosial humaniora. INSTRAT berisikan aktivis, peneliti, dan praktisi lintas bidang yang berkumpul untuk memikirkan dan bertindak bagi Indonesia yang lebih baik. INSTRAT secara rutin sejak tahun 2008 menghasilkan ide, gagasan, dan rekomendasi kebijakan yang mendalam, tajam, dan segar.

INSTRAT bekerja dengan pendekatan kritis, positif, adaptif dan progresif; sehingga memberikan kualitas hasil keluaran yang baik. INSTRAT memahami bahwa keberhasilan mitra juga merupakan bagian dari keberhasilan INSTRAT, oleh karenanya INSTRAT terus membangun pola kerjasama yang saling membangun agar terwujud kerjasama jangka panjang, sehingga memberikan kualitas keluaran yang baik.

INSTRAT berdomisili di Jalan Muararajeun No. 10 Kota Bandung, Jawa Barat.

 

NILAI KAMI

Kredibel, Berpikir Terbuka, dan Komitmen Terhadap Pembaharuan adalah nilai yang di usung oleh INSTRAT sebagai bagian dari karakter kami ketika bekerja dan berkolaborasi

 

LINGKUP KAJIAN

Isu-isu strategis            :

  • pendidikan, kesehatan, isu pembangunan,
  • ekonomi regional, pangan, globalisasi,
  • ekonomi-politik, dan ketimpangan

Sosial                            :

  • demografi, kemiskinan, kesejahteraan masyarakat

Politik                            :

  • politik, demokrasi, pilkada, pemilu,
  • tata kelola pemerintah

Humaniora                    :

  • media, perilaku publik

 

POSISI INSTRAT

gambar 2

INSTRAT memposisikan diri sebagai produsen ide, gagasan, dan rekomendasi kebijakan untuk pembangunan Indonesia. INSTRAT dapat bermitra dengan eksekutif untuk memberikan pendampingan dalam menyusun rencana aksi pembangunan. INSTRAT dapat bermitra dengan legislatif untuk menghasilkan data dan informasi yang dapat sebagai landasan dalam mengambil atau mengevaluasi kebijakan. INSTRAT dapat bermitra dengan korporasi untuk memberikan pemahaman tentang kondisi sosial dan ekonomi sebuah wilayah tertentu. Dan INSTRAT dapat bermitra dengan institusi luar negeri untuk bekerjasama dalam bidang riset, survey, dan konsultasi isu-isu strategis, politik dan sosial humaniora.

 

TIM KAMI